Pelajaran nyata Pokemon Go

  • Whatsapp

Pokemon Go adalah permainan baru untuk smartphone, dengan perbedaan. Untuk memutar, pengguna tidak hanya duduk diam. Mereka harus mengunjungi lokasi di dunia nyata. Sejak dirilis seminggu yang lalu, itu telah menjadi aplikasi smartphone yang paling populer dalam sejarah.

Pengamat tersandung satu sama lain terburu-buru untuk menyebutnya “revolusioner”. Tapi itu tidak revolusioner sama sekali.

Banyak perusahaan besar tampaknya mengembangkan teknologi baru kemudian berubah menjadi raksasa. Sangat mudah untuk memikirkan teknologi pencarian Google atau antarmuka micro-blogging Twitter. Tapi pelajaran mudah untuk belajar adalah sering salah.
Baik Google dan Twitter hanya tweak konsep yang ada. Mereka mungkin telah pertama untuk pop ke tampilan, tetapi mereka dilakukan jauh dengan pendahulunya yang mengungkap cara terbaik ke depan dan buntu.
Percaya keuntungan pertama-penggerak adalah perangkap mudah dalam bisnis – dan dalam kehidupan. Tetapi bagi mereka yang datang bersama setelah jejak yang berkobar masih ada banyak ruang – dan kadang-kadang bahkan lebih banyak ruang untuk berkembang dari sebelumnya tampak mungkin.
Google Play Store
BERJALAN DAN mengunyah permen karet
Permainan seperti Pokemon Go – yang melibatkan berjalan, mengunjungi landmark dan melakukan tugas-tugas – telah ada selama berabad-abad.
Mari kita bahkan tidak berbicara tentang lama kegiatan, off-line dari orienteering, perburuan pemulung dan geocaching. Era berbasis lokasi game komputer tampaknya telah benar-benar dimulai dengan permainan yang disebut Bayangan Kota. Itu mengumpulkan banyak uang investor pada awal 2011 dan mendapat ulasan positif, sebelum memudar pada tahun 2013.

Saya pernah bermain Bayangan Kota tetapi tampaknya telah memelopori konsep dasar Pokemon Go, dengan pemain dunia nyata lainnya dan elemen yang dihasilkan komputer menghiasi peta.
Bayangan Kota diikuti dengan ruam dari game serupa – Hidup Apakah Crime, Silahkan Tetap Tenang dan Merchant Raya – yang digunakan dunia nyata dalam permainan mafia, permainan zombie dan permainan perdagangan, masing-masing.
Semua permainan ini memudar, tetapi tidak sebelum mengungkapkan lebih sedikit dari apa yang berhasil dan apa yang tidak komunitas desain game global.
siswa Florida di kampus di Panama City mendapatkan tepat ke Pokemon Go. (Patti Blake / Berita Herald melalui AP)
siswa Florida di kampus di Panama City mendapatkan tepat ke Pokemon Go. (Patti Blake / Berita Herald melalui AP) Sumber: AP
SAMPAI ingress
Februari 2014 saya download sebuah permainan yang disebut Ingress – permainan terutama yang relevan dengan cerita Pokemon Go. Saat itu, saya tidak punya cara untuk mengetahui apa yang akan menjadi. Aku bahkan tidak tahu aku download game yang diperlukan bergerak di dunia nyata.
Saya ingat pertama kali membuka aplikasi Ingress dan membaca instruksi untuk “berjalan”. Aku mencoba hampir segalanya – menggoyangkan ponsel, menyeret jari saya, ganda penyadapan – sampai aku menyadari itu benar-benar ingin saya untuk berjalan. Saya tertarik.
Ingress terbukti menjadi semacam-hit. Bukan hit besar seperti Pokemon Go, tapi cukup untuk mendapatkan beberapa berita utama, dan akhirnya mencapai 10 juta download dari aplikasi.
Pada akhirnya, seperti kebanyakan pemain dari Ingress, saya bosan dan menyerah. Permainan ini OK di terbaik. Tapi itu telah memiliki multi-miliar dolar warisan: keberhasilan Pokemon Go telah menambahkan hampir $ 20 miliar dengan nilai pasar dari Nintendo hanya hari.
Ingress sangat penting untuk sejarah Pokemon Go, karena perusahaan yang membuat – Niantic Labs, yang dimiliki oleh Google – juga merupakan perusahaan yang bergabung dengan Nintendo untuk membuat Pokemon Go.
Bahkan, peta, tata letak dan isi dari Pokemon Go didasarkan pada Ingress. (Banyak isi Ingress adalah pemain-bersumber dan telah dibagikan dengan permainan baru. Jika saya memuat aplikasi Pokemon Go Aku bahkan dapat melihat foto saya mengambil dan upload ke masuknya kembali pada tahun 2014 yang digunakan kembali dalam baru permainan.)
TIDAK ADA YANG SEMPURNA
Pelajaran dari tidak menjadi yang pertama bisa menjadi salah satu inspirasi. Hanya karena seseorang sesuatu yang telah dilakukan tidak berarti itu tidak bisa dilakukan lagi, dan dilakukan lebih baik.
Pertimbangkan orang yang membuat Snapchat. Meluncurkan layanan untuk mengirim foto melalui telepon pada tahun 2011 mungkin tampak konyol. Email, MMS, Facebook dan lusinan aplikasi lain yang melakukan pekerjaan. Tapi dengan melakukan hal yang sama sedikit lebih baik, orang-orang di belakang Snapchat akhirnya memiliki bisnis membual miliar dolar dalam pendapatan tahunan.
Itu harus menjadi pelajaran kepada siapa pun meratapi bahwa ide yang baik mereka telah dilakukan. Tidak ada yang disempurnakan!
Hal ini juga harus menjadi peringatan bagi siapa pun yang berpikir keberhasilan mereka terjamin. Bahkan Pokemon Go harus menonton punggungnya. Akan ada games meluncurkan segera untuk mencoba untuk mencuri guntur. Tak satu pun dari kita harus terkejut sama sekali jika generasi berikutnya dari game dunia nyata menjadi lebih besar.

Rate this post
Baca Juga :   Sony memperkenalkan teknologi SmARTwear

Related posts